Obama Sampaikan Pidato Terakhir

  • Obama Sampaikan Pidato Terakhir
  • Obama Sampaikan Pidato Terakhir
International

Chicago - Presiden Obama mengucapkan pidato terakhirnya di Chicago, Amerika Serikat. Pidato perpisahan disampaikan untuk mengangkat emosi pendukungnya yang kecewa atas hasil pemilihan AS yang mengangkat Donald Trump sebagai presiden terpilih.

Obama berencana berziarah ke kampung halamannya di hari-hari terakhir menjabat. Tempat di ana dia membahas masalah tingkat kerukunan pada pidato delapan tahun lalu.

"Untuk saya dan Michelle, kota Chicago tempat di mana semua bermula. Ini adalah kota yang menunjukkan bahwa kekuatan dan kebaikan dari orang Amerika," kata Obama, seperti melansir AFP, Rabu (11/1/2017).

Obama menceritakan banyak hal setelah delapan tahun memimpin Amerika Serikat. Dengan kekuatan persatuan dari generasi ke generasi membuat Obama sukses membawa Amerika.

Obama sangat berterimana kasih kepada warga AS yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Selama hidup saya, saya telah melakukan perubahan, bahwa secara bersama-bersama warga AS bisa mencapai hal yang luar biasa. Dan saya telah melihat kebenaran selama delapan tahun terakhir ini," ungkap Obama .

Obama menyampaikan pidato perpisahan pada Selasa, 10 Januari 2017. Selain First Lady Michelle Obama, Wakil Presiden Joe Biden dan istrinya Jill Biden juga datang dalam pidato perpisahan Obama.

Pendukung Obama banyak datang dari warga Afrika-Amerika. Mereka banyak yang rela menunggu di tengah kondisi cuaca yang sangat dingin demi tiket gratis untuk menonton Obama berpidato. Tiket pidato Obama ada yang mencual hingga USD1.000 di situs penjualan Craigslist.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!